Minggu, 01 Januari 2012

Brownise Yummy

Ini ada beberapa cara untuk membuat Brownise Yummy
BAHAN-BAHAN
  • tepung terigu 125 gram
  • telur ayam 3 butir
  • coklat bubuk 50 gram
  • minyak goreng 157 ml. 
  • coklat batangan 100 gram. 
  • gula pasir 125 gram. 
  • baking powder setengah sendok teh.
CARA MEMBUAT
  1. coklat batangan di potong-potong dan di lelehkan dengan cara di tim. letakkan potongan coklat di dalam mangkuk dan letakkan di atas panci yang mendidih. aduk-aduk sampe coklat leleh. tidak perlu memanaskan terlalu lama. cukup sampe coklatnya leleh. angkat.
  2. ayak tepung, coklat bubukk dan baking powder. sisihkan.
  3. kocok telur dan gula sampai mengembang. setelah mengembang masukkan tepung terigu, aduk dengan spatula. Masukkan minyak goreng. aduk lagi.
  4. setelah semua tercampur rata, masukkan ke dalam loyang, lalu kukus selama ±45 menit. cara melihatnya adalah dengan menusuk brownies dengan lidi bersih, kalau sudah tidak ada brownies yg menempel di lidi, itu artinya brownies sudah matang. 
  5. untuk hiasannya, brownies bisa di kasih gula tabur, atau coklat leleh untuk finishingnya.  potong-potong sesuai selera.
rasanya maknyos.. berasa banget coklatnya dan nggak seret karena cukup minyak dan buternya. klo ada yang tanya kenapa pake minyak goreng bukan mentega? dan boleh nggak di ganti dengan mentega? sebenernya nggak ada larangan. cuma untuk brownies kukus memang lebih baik menggunakan mentega. karena kalau menggunakan mentega, rasanya akan sedikit “ngendal” (bahasa jawa) atau berlemak. tapi klo untuk brownies panggang emang baiknya pake mentega. 
menurut gue pembuatan brownies itu termasuk mudah. karena kue ini termasuk kue yang tidak harus mengembang seperti sponge cake. walaupun seseorang meledek gue karena kue-nya nggak mengembang, gue bodo amat.. yg penting rasanya enak.. :P dan lagian emang kue brownies gak harus ngembang kok.. :P :))


selamat mencoba.. :D

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar